Bisnis Yang Bisa Disambi


Ternyata bisnis warung itu bisa disambi.......

Sekedar berbagi pengalaman, saat saya menjalankan usaha warung kelontong ternyata bisa disambi dengan usaha lainya, saya bercerita mengenai usaha warung kelontong dengan skala kecil yang dilakukan dirumah dan dilakukan oleh keluarga tanpa di bantu karyawan..

Latar belakang saya IT ( Informasi Tehnologi ) dan pernah merintis usaha komputer dengan teman saya di jakarta karna saya menikah dan harus pindah ke bandung, mau tidak mau saya harus mempunyai usaha di bandung supaya saya bisa menafkahi keluarga yang akhinya merintis buka warung, dipikir-pikir sayang juga ya selama bertahun-tahun saya merintis usaha komputer terus saya lepas begitu saja karna saya pindah..Padahal beberapa perusahaan sudah percaya dengan saya, hanya tinggal dikembangkan lagi...

Teman saya juga berpikir sama dengan saya, teman saya merasa kehilangan karna rekan kerja nya sudah pindah, pada akhirnya beberapa tahun berlalu, saya dan teman saya berjalan masing-masing. setelah beberapa tahun kita mulai membuka komunikasi lagi, saya tetap menjalankan usaha warung, teman saya tetap usaha di bidang komputer dijakarta.

Alhamdulillah setelah beberapa kali kita berbicara, teman saya ada peluang membuat jaringan komputer di perusahaan dan pengadaan komputer dijakarta,..akhirnya sekali-sekali saya ke jakarta kalo memang dibutuhkan dan mengerjakan jaringan dan maintenance komputer. Saya pikir ga apa - apa untuk cari tambahan sambil nengok ortu heheh...Itu salah satu nya usaha warung yang bisa di sambi...

Dengan berjalan nya waktu, saya dan teman saya sepakat kalo 1 bulan sekali saya ke jakarta untuk mainten, pembelian atau service komputer diperusahaan..Dan alhamdulillah berjalan sampai kita mendapatkan ide usaha Backup Data Perusahan, lalu kita tawarkan ke perusahaan yang sudah kita kenal karna perusahaan yang kita handle berhubungan dengan data. Tapi masalah waktu nya saya bingung karna saya tidak bisa setiap hari backup data dan saya harus fokus di usaha warung yang baru buka beberapa tahun..

Bagaimana cara pemecahanya supaya bisa berjalan Backup Data nya, alhamdulillah solusinya ketemu, pengerjaanya dari jarak jauh dengan menggunakan aplikasi TeamViewer, jadi sambil nunggu warung bisa mengerjakan mengecek Data atau Backup Data dengan menggunakan tablet kecil 7 inchi, dan saya lakukan disaat jam-jam tidak sibuk dan alhamdulillah jadi penghasilan tambahan dan WARUNG BISA DISAMBI.

INTINYA jika kita mempunyai usaha yang lama kita tekuni terus menerus dan hasilnya belum maksimal maka jangan ditinggalkan dan terlaulu dipikirin, jalanin aja insya allah usaha tersebut pasti ada rezekinya..nikmati prosesnya dan terus berikhtiar

Jadi walaupun usaha warungan tapi masih bisa mendapatkan income tambahan, jangan menganggap usaha warungan begitu2 aja tapi coba kita open mind mencari usaha yang bisa di kombinasi atau disambi,...

Kalo kita hanya berpikir usaha warungan tok saja, maka mind set kita hanya nge warung biasa  aja dan pemasukan nya juga biasa2 aja hanya dari warung, maka nya yang buka warung banyak tapi yang cepat tutup warung nya banyak juga karna bangrut hehe..

Atau sambil usaha warung bisa juga disambi dengan berdagang online, kombinasi dari online dan offline, warung bisa jadikan display atau produk yang kita jual, kita foto-fotoin aja produk tersebut,..pokoknya kreatif lah lalu upload pasang di situs-situs jual beli online dengan manfaatkan tehnologi internet yang ada semaksimal mungkin...


Hanya INFO tambahan aja untuk jualan online,..Ilustrasinya begini penduduk indonesia berapa juta orang misal 250 juta, kalo kita berhasil menjual produk dan menguasai 0,05 persen dari 250 juta lumayan kan banyak...lalu ambil untung 1000, kemudian itung sendiri heheh...

Semoga bermanfaat untuk para pembaca, kurang lebihnya saya gambarkan seperti itu, mungkin ada yang sudah mempunyai warung atau baru memulai warung dan mempunyai keahlian di bidang komputer, bisa dilakukan seperti saya, kita coba menerapkan pola pikir kita kalo usaha warung itu  bukan karena kepepet atau cari kegiatan atau ngisi waktu luang atau usaha warung itu seolah olah usaha orang-orang kecil, coba deh kita fokus dan buka mata kita, kita bisa dapat penghasilan lebih dari buka warung dan dapat dikembangkan terus menerus, kita haus targetin bisa menjadi agen, menjadi grosir atau menjadi supplier kebutuhan lainya, kita harus sepenuhnya memegang peranan ekonomi bangsa indonesia dan sepenuhnya kita harus kuasai walaupun skala kecil, jangan sampe investor asing mengusai perkonomian kita, di mulai dari lingkungan kita sendiri, kalo kita yang berdagang pastinya kita ada toleransi ke tetangga, minimal mau bantu atau ngutangin kebutuhan pokok mereka hehe apakah ini bisa jadi ladang pahala dan perbuatan mulia...Jangan terbebani dengan tetangga yang berhutang karena kita memberi hutang kepada mereka (pastinya mereka berhutang karena Butuh) karena mereka berutang itulah rezeki kita jadi lancar, saya seorang muslim, berpegang pada Janji allah.., siapa saja yang meringankan mahluk Ku maka akan aku ringankan dunia dan akherat ( mudah-mudahan saya tidak salah )

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bisnis Yang Bisa Disambi"

Posting Komentar