Cara Biar Dagangan Cepat Laku

Saya baru memulai usaha nge warung masuk tahun ke dua, dari awal saya bingung bagaimana cara mendapatkan produk dengan harga murah agar penjualanya bisa bersaing dan cepat laku..
Saya seorang muslim dan percaya salah salah satu pintu rezeki itu sedekah, artinya siapa yang sedekah maka akan dilipatkan gantinya bisa 10x lipat atau 700x bahkan lebih yang ada dalam al quran,
Jika ada produk yang kurang lancar penjualanya maka saya sedekah (sedekahnya masih sedikit hehe), karna yang saya punya hanya warung jadi yang saya sedekahkan isi warung misalnya ada anak tetangga saya beri 1 minuman kemasan atau snack atau es krim ke anak tetangga atau saudara terdekat, karena kalo sedekah ke ortunya pasti harus besar nominalnya hehe, jadi saya lakukan sesuai kemampuan.
Dan ternyata benar warung saya makin banyak yang beli, padahal jualan snack itu tipis untungnya,  kalo saya itung itungan secara duniawi belum tentu warung saya rame hehe
Kesimpulanya jika ada produk yang lama lakunya saya sedekahin hehe, atau lebih baik sedekahnya diawal, sedekah dulu, jadi ga perlu nunggu laku atau tidak, langsung aja setelah belanja sedekahin insya allah lancar karena janji allah di al quran itu benar...Caranya seperti saya memberi ke anak kecil dekat rumah atau saudara yang hidupnya sederhana...Itu salah satu cara nya..

Selain itu pintu rezeki kita orang tua ibu dan bapak yang harus kita muliakan dan kita mohon ke ortu untuk selalu minta didoakan begitu juga kita juga mendoakan ortu... dan jangan lupa bantu keluarga, saudara dan teman yang membutuhkan kita, sesuai kemamampuan...

Dalam mengejar rezeki kita harus tahu karakter uang, sebenarnya kita tidak perlu siang malam mengejar uang banting tulang sedangkan ibadah ditelantarkan,..seperti penjelasan diatas uang itu harus ada penyaluranya kalo penyaluranya benar dan teratur maka rezeki juga akan lancar datangnya..

Jadi jangan lupakan sedekah, sedekah bukan hanya materi tapi tenaga dan pikiran juga sedekah...Itu secara akherat..

Selanjutkan kita lakukan secara duniawi:
1. Perhatikan warung kita kondisinya bersih atau tidak
2. Pelayananya bagus atau tidak, jujur atau tidak dengan timbangan
    Catatan jika kita menjual  misal jual ke A 1000 lalu datang si B orang tidak dikenal dan jauh kita      beri harga 3x lipat jadi 3000 seperti itu tidak boleh dan HARAM, kalo kita jual harga 1000 kesiapapun harus harga 1000.
3. Ambil keuntungan tipis yang penting kejar OMZET
Jika ambil keuntungan banyak tapi lakunya lama percuma lebih baik sedikit tapi rutin atau sering laku..
4. Ringankan jika ada yang beli tapi kurang uangnya misal kurang 1000, 2000, 3000 dst
5. Beri hutang jika ada yang membeli kebutuhan sehari hari yang dibayarkan bisa seminggu sekali atau sebulan sekali...

Sementara itu dulu ya pengalaman saya semoga kapan kapan saya bisa lanjut sharingnya semoga bermanfaat..


Subscribe to receive free email updates:

1 Response to " Cara Biar Dagangan Cepat Laku"