Sebelum Memulai Usaha Harus Mempunyai Impian





Setelah saya membuka warung kelontong, kadang saya berpikir sejenak dan membayangkan sekitar 8 tahun yang lalu saya pernah merencanakan buka toko kelontong, jadi saya ambil kesimpulan sebelum kita memulai bidang usaha kita harus mempunyai impian,impian tersebut saya mulai dengan cara setiap saya membeli sesuatu diwarung atau toko atau sedang melewati toko kelontong grosir, saya selalu tanamkan di hati saya bisa seperti ini dan saya selalu tanya-tanya teman yang pernah bekerja ditoko kelontong, jadi buat seperti kita seolah-olah mampu dan mempunyai modal untuk buka usaha karena ANDA ADALAH APA YANG ANDA PIKIRKAN, masukan hal hal positif kedalam pikiran kita maka pikiran akan merespon hal hal positif dan kita akan melakukan hal positif tp kalo kita berpikir tidak mampu seterusnya akan tidak mampu,...
Rubah Mindset kita
Bangun sikap OPTIMIS, kalo kita lesu tertunduk bagaimana mau melobi orang dengan PD, tapi kalo kita tegap optimis kita akan lebih PD berhadapan dengan orang,...

Impian itu harus spesifik dan jelas misal saya mau bangun pagi, kalo hanya bangun pagi saja bisa jam berapa aja kan mau jam 5, jam 6, jam 7, jam 8, jam 9 ini nama nya tidak spesifik..dan hasilnya pasti belum jelas dan itu dapat dibuktikan. Beda dengan niat saya mau bangun pagi jam 5, otomatis tubuh akan bereaksi pas jam 5 pagi sudah terbangun bangun.
Impian itu seperti lingkaran bulat, sedikit demi sedikit diwujudnya mulai dari bagian kecil kemudian bagian kecil lagi makin besar makin besar sampai mendapatkan impian yang bulat..

PERJELAS IMPIAN ANDA, BUANG PIKIRAN PESIMIS
seperti kita nonton film horor, lebih menakutkan nonton di rumah dengan TV kecil suaranya tidak jelas dan gambarnya tidak jelas, apa anda merasa takut....tentu tidak tapi jika kita menonton di bioskop gambar layarnya besar, suara sound nya keras, gambar horornya jelas pasti lebih menakutkan,..itulah impian kita, kita  perjelas, misal ingin punya rumah, rumahnya besarnya seperti apa, interior exteriornya seperti apa...dst

lanjut cerita saya..
Walapun saat itu saya tidak mempunyai modal dan pengalaman, tapi INGAT kita punya ALLAH yang maha kaya...jadi jangan kita merasa pesimis tanamkan optimis dan selalu berdoa minta kepada allah...karena rezeki kita Allah yang beri, jadi kita jangan menvonis diri kita  kalo kita tidak bisa mendapat rezeki yang lebih...kalo kita sudah kecukupan kan bisa bantu saudara-saudara kita yang membutuhkan...dan bisa berangkat umroh serta haji,..dan bisa mengumrohkan atau menghajikan ortu atau mertua atau saudara kita....
Ikhtiar tidak hanya duniawi tapi kita memohon kepada ALLAH juga ikhtiar dan harus kita UTAMAKAN DAN DAHULUKAN, hal seperti ini banyak orang tidak melakukan, orang lebih mendahulukan ikhtiar duniawi...pas ke pentok sana sini, di tipu, bangkrut dll baru kemudian mencari ALLAH...hehe pengalaman pribadi saya..


Impian saya selanjutnya menjadi semi agen atau agen....

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sebelum Memulai Usaha Harus Mempunyai Impian"

Posting Komentar